Sunday, June 7, 2020

Dasar Excel Bagain I




Pengenalan Workbook, Worksheet, Baris,Kolom dan Cell




  • Workbook

Excel adalah program dari microsoft untuk mengentry data, menghitung, serta menganalisis data. Data data tersebut bisa berubah angka dan kata. Pada saat kita pertama kali membuka excel kita akan di melihat keseluruhan tampilan ini biasanya dinamakan dengan Workbook 1.




ilustrasi 1



  • Worksheet

Di sudut kiri bawah biasanya ada seperti kotak berupa tulisan “sheet”2 itu merupakan worksheet yaitu lembar dimana kita melakukan semua aktifitas kita, worksheet ini bisa berjumlah lebih dari satu dalam satu workbook biasanya disesuaikan dengan kebutuhan kita hal ini akan dibahas pada excel tingkat lanjut. 





ilustrasi 2



Sedangkan untuk baris dalam excel bisa kita lihat dari samping kiri ada angka 1,2,3 dst jumlah baris ini ada 1.048.576 dan untuk kolom bisa di lihat diatas ada huruf A,B,C kolom ini berakhir pada huruf XFD


ilustrasi 3

Ini semua  merupakan pengetahuan dasar excel yang perlu diketahui oleh kita untuk mempelajari excel. Selanjutnya kita akan mempelajari dasar fungsi fungsi excel.


Selanjutnya kita akan belajar tentang Tabel











 

No comments:

Dasar Excel Bagain I

Pengenalan Workbook, Worksheet, Baris,Kolom dan Cell Workbook Excel adalah program dari microsoft untuk mengentry data, menghitung, serta me...